Pemandangan Eksotis Sunset di Parangtritis


Pemandangan Sunset Yang Indah di Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis yang berlokasi di Jl. Parangtritis km 28, Yogyakarta 55188, Indonesia, merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta khususnya. Pantai Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. 
gunung gunung pasir di sekitaran pantai
Selain terkenal karena keindahan pantainya, Pantai Parangtritis juga terkenal karena digunakan sebagai tempat untuk pelaksanaan upacara labuhan yang di adakan oleh Keraton Yogyakarta pada waktu - waktu tertentu. Upacara labuhan merupakan wujud syukur masyarakat Yogyakarta khusunya para nelayan atas ‘berkah laut kidul’ yang telah di berikan kepada mereka. Dalam upparangtritis jejak petualang picacara ini dilakukan larungan terhadap berbagai macam persembahan yang ditujukan kepada penguasa laut kidul yaitu nyai Roro kidul yang di percaya masyarakat telah memberikan kesejahteraan dan keselamatan dalam mencari rejeki di laut kidul. 


Di Pantai Parangtritis ini juga ada sarana transportasi tradisional yang bernama bendi (kereta yang di tarik oleh kuda), mungkin lebih dikenal dengan delman namun dengan ukuran yang lebih kecil. Fasilitas ini menawarkan jasa bagi wisatawan untuk menyusuri pantai dengan nyaman dari atas bendi tanpa harus merasa capek karena berjalan. 



Selain keindahan alam yang Luar biasa Pantai Parangtritis ini pun cukup menarik banyak pengunjung tatkala menunggu datangnya sunset ( Terbenamnya Matahari ). Tidak sedikit pengunjung yang datang di waktu senja sore untuk menunggu dan menikmati datangnya sunset, baik itu di hari - hari biasa maupun di weekend. Pemandangan Sunset yang indah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai yang berada di Selatan Yogyakarta ini, sambil menunggu datangnya malam, dan bisa juga bagi yang hobi hunting, mungkin ini menjadi salah satu tempat yang saya rekomendasikan untuk anda semua....







Penulis : INDONESIA 100% ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pemandangan Eksotis Sunset di Parangtritis ini dipublish oleh INDONESIA 100% pada hari Thursday, September 11, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pemandangan Eksotis Sunset di Parangtritis
 

0 komentar:

diooda